Back to homepage

Visi dan Misi

 

VISI

 

“MEWUJUDKAN LAYANAN PENDIDIKAN YANG MERATA, BERMUTU DAN BERKARAKTER”

Makna Visi :

  • Layanan Pendidikan adalah upaya-upaya yang dilakukan dengan sadar dan terencana dalam rangka meningkatkan harkat dan martabat sumber daya manusia.
  • Pendidikan yang merata adalah pendidikan yang dapat dan mudah diakses oleh semua orang sesuai dengan minat, bakat dan potensi yang dimiliki tanpa memandang status, ekonomi, etnis dan gender mulai dari perkotaan sampai di tingkat kampong.
  • Pendidikan yang bermutu adalah proses penyelenggaraan pendidikan yang mampu menghasilkan lulusan yang cerdas, berakhlak mulia, produktif dan mandiri sehingga mampu bersaing di era global.
  • Pendidikan yang berkarakter adalah pendidikan yang mengedepankan implementasi dan pembiasaan pola pikir dan perilaku yang berorientasi pada nilai-nilai ketakwaan, kejujuran, kedisipilinan, etika, toleran, kreatif, mandiri, respek dan cinta damai serta semangat kebangsaan.

MISI

  
Untuk mencapai visi di atas, ditetapkan misi sebagai berikut :

  1. Menjamin penyelenggaraan pendidikan yang terjangkau, berkelanjutan, merata, dan berkeadilan sosial tidak memandang gender dan sesuai kewenangan dalam otonomi daerah, otonomi khusus dan tugas pembantuan.
  2. Meningkatkan mutu pendidikan untuk menghasilkan lulusan yang berkarakter dan berdaya saing.
  3. Mengupayakan kualitas pengelolaan layanan pendidikan yang transparan, akuntabel, efektif dan efisien.
  4. Meningkatkan partisipasi pemuda, kesegaran jasmani dan kebugaran masyarakat.