Layanan Perpustakaan Keliling Menggapai Siswa SD Negeri 1 dan 2 Hamadi
Kota Jayapura, Provinsi Papua

By DPPAD Papua 22 Sep 2023, 17:57:17 WIB Perpustakaan
 Layanan Perpustakaan Keliling Menggapai Siswa SD Negeri 1 dan 2 Hamadi

[Jayapura], [22/09/2023] - Menjangkau minat baca dan pengetahuan di seluruh sudut Kota Jayapura, Provinsi Papua, telah menjadi fokus utama dalam upaya meningkatkan literasi di kalangan siswa. Untuk mewujudkannya, SD Negeri 1 dan 2 Hamadi telah mengambil langkah inovatif dengan meluncurkan Layanan Perpustakaan Keliling yang menyambangi sekolah-sekolah dan mendekatkan buku-buku ke para siswa.


Layanan Perpustakaan Keliling ini merupakan upaya kolaboratif antara kedua sekolah dan pihak-pihak yang berkomitmen untuk meningkatkan literasi di wilayah ini. Mobil perpustakaan keliling yang dilengkapi dengan berbagai buku-buku menarik, kini menjadi pemandangan akrab di SD Negeri 1 dan 2 Hamadi.

Baca Lainnya :


Kepala SD Negeri 1 Hamadi, dan Kepala SD Negeri 2 Hamadi, berbagi pandangan mereka tentang pentingnya akses mudah ke bahan bacaan berkualitas bagi siswa-siswi mereka. Mereka berharap bahwa Layanan Perpustakaan Keliling akan menjadi sarana yang efektif untuk menginspirasi minat baca dan membantu meningkatkan pemahaman siswa terhadap berbagai topik.

Para siswa yang bersemangat menyambut kedatangan mobil perpustakaan keliling dengan senyuman ceria. Mereka memiliki kesempatan untuk memilih buku-buku yang mereka sukai. Inisiatif ini memberikan kegembiraan baru dalam pembelajaran di SD Negeri 1 dan 2 Hamadi.


Layanan Perpustakaan Keliling ini adalah langkah yang sangat positif dalam mendukung literasi dan pendidikan di wilayah ini. Diharapkan, program ini akan menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lain di Provinsi Papua dan seluruh Indonesia untuk mengadopsi model serupa dalam upaya menciptakan generasi yang lebih cemerlang dan berpengetahuan.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment